5 Cara Menjaga Kesehatan Vagina

Menjaga Kesehatan Vagina merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh setiap wanita. Area kewanitaan merupakan salah satu daerah yang sangat sensitif, kalau tidak dijaga dengan baik akan menyebabkan berbagai masalah datang. Masalah ini mulai dari iritasi, keputihan, muncul rasa gatal, dan Infeksi Saluran Kemih.

Memang area kewanitaan merupakan sesuatu yang tidak kelihatan tetapi sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus. Itulah anggapan yang sering diucapkan oleh tenaga ahli kesehatan dalam mengungkapkan masalah di area vagina perempuan.

Saat ini banyak juga para wanita yang masih mengabaikan akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan. Memang ada sebagian yang sadar pentingnya menjaga kebersihan vagina dan banyak juga yang tidak menyadarinya.

Memang area kewanitaan tidak ada hubungannya dengan percaya diri seseorang. Namun anda bisa bayangkan sendiri ketika anda memiliki masalah pada area kewanitaan seperti bau tak sedap, keputihan, dan gatal-gatal. Pasti anda akan merasa kurang nyaman ketika berada di keramaian.

Alasan Pentingnya Menjaga Kesehatan Vagina

Alasan Pentingnya Menjaga Kesehatan Vagina

Apabila anda merasa kalau penampilan merupakan satu hal yang sangat penting, maka anda juga akan merasa menjaga area kewanitaan sangatlah penting. Walau tertutup, kesehatan vagina akan mempengaruhi kenyamanan dan percaya diri anda. Terlebih vagina merupakan salah satu daerah yang sangat rentan terhadap bakteri.

Mungkin anda mengira kalau daerah tertutup itu bebas dari bakteri, justru karena jarang terkena sirkulasi udara membuatnya lebih lembab dan bakteri lebih mudah berkembang biak. Jadi sangat penting sekali menjaga kesehatan vagina. Ada beberapa alasan pentingnya menjaga kesehatan vagina, selengkapnya berikut ini penjelasannya:

  1. Memberikan Kepuasan Terhadap Suami

Menjaga Kesehatan Vagina - Suami Puas

Apabila area kewanitaan anda terjaga kebersihannya maka area kewanitaan akan terhindar dari jamur, rasa gatal, bau dan keputihan.

Mungkin pasangan tidak akan mengatakan apapun apabila kondisi area kewanitaan sedang bermasalah namun kita pasti akan merasa tidak enak.  Hal ini akan berdampak pada keharmonisan hubungan dengan berkurangnya kemesraan karena perasaan tidak enak yang kita rasakan. Jadi pastikan anda untuk merawat dan menggunaka pembersih vagina yang aman.

  1. Mampu Menambah Rasa Percaya Diri

Menjaga Kesehatan Vagina - Membangkitkan Rasa Percaya Diri

Ketika anda memiliki area kewanitaan yang sehat dan bersih pastinya mampu menambah rasa percaya diri. Kalau area kewanitaannya terganggu maka aktivitasnya juga tidak berjalan dengan baik.

Anda bisa melakukan konsultasi ke pihak dokter untuk mendapatkan pengarahan akan cara yang tepat melakukan perawatan vagina. Kini Andalan Feminine Care hadir untuk membantu anda melakukan perawatan vagina dengan benar dan alami.

  1. Terhindar dari Berbagai Penyakit

Menjaga Kesehatan Vagina - Terhindar dari Berbagai Macam Penyakit

Ketika anda rutin melakukan perawatan area kewanitaan maka anda merupakan salah satu orang yang berupaya sehat. Sebab anda akan mengurangi resiko dari segala ancaman penyakit di area kewanitaan. Ketika anda sudah terbiasa melakukan perawatan vagina secara rutin maka ini akan berlanjut sampai tua

Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Vagina

Menjaga Kesehatan Vagina

Menjaga kesehatan vagina merupakan satu hal yang sangat penting. Anda butuh tidak butuh ketekunan agar bisa melakukan perawatan area Miss V dengan baik karena tidak sulit dan tidak memakan banyak waktu. Agar area kewanitaan anda tidak mudah terkena penyakit dan normal maka anda harus tahu cara menjaganya. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara merawat vagina serta menjaga kesehatan vagina yang benar. Selengkapnya berikut ini penjelasannya :

  1. Menggunakan Pakaian yang Berbahan Katun

Menjaga Kesehatan Vagina - Menggunakan Celana Katun

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah memperhatikan jenis celana dalam yang digunakan. Agar tidak membahayakan kesehatan Miss V, silahkan menggunakan celana yang terbuat dari bahan katun atau sutra. Bahan ini sangat baik dan aman untuk menjaga kesehatan vagina karena bisa menyerap keringat dan tidak panas.

Berbeda kalau menggunakan celana jenis sintetis pastinya akan membuat area kewanitaan lebih panas dan terasa lembab. Kalau sudah demikian akan membuat bakteri lebih mudah berkembang biak. Jadi pastikan menggunakan celana dalam yang tepat dan rutin untuk ganti celana dalam.

  1. Jangan Menggunakan Pakaian yang Ketat

Menjaga Kesehatan Vagina - Pakaian Ketat

Selain masalah jenis celana dalam, jangan sampai anda menggunakan jenis celana yang ketat seperti celana jeans dan stocking dalam waktu yang lama. Kondisi ini bisa membuat area kewanitaan lebih lembab dan bisa menyebabkan iritasi. Kalau hal ini sering dilakukan akan menyebabkan pertumbuhan bakteri akan lebih cepat.

  1. Menghindari Mencukur Rambut Kemaluan Sampai Habis

Menjaga Kesehatan Vagina - Mencukur Rambut Miss V

Mencukur rambut kemaluan justru akan membahayakan area kewanitan. Perlu anda ketahui bahwa keberadaan rambut di kemaluan ini sangat berperan untuk melindungi vagina dari bakteri yang masuk. Bahkan kalau anda harus lebih hati-hati ketika menggunakan produk penghalus karena bisa menyebabkan masalah iritasi.

  1. Setia pada Satu Pasangan

Menjaga Kesehatan Vagina - Setia Satu Pasangan

Ada salah satu penyebab lain yang dapat menyebabkan infeksi pada area kewanitaan yaitu potensi ketika berhubungan seksual, jadi pastikan untuk tidak ganti-ganti pasangan untuk aktivitas seksual. Jika ingin lebih aman dan nyaman maka gunakanlah kondom sutra dengan varian yang sesuai dengan selera. Kondom tidak hanya melindungi dari kehamilan yang tidak direncanakan tetapi juga melindungi kita dari berbagai penyakit seksual.

  1. Membersihkan Area Kewanitaan dengan Benar

Menjaga Kesehatan Vagina - Membersihkan Area Kewanitaan

Cara menjaga kesehatan area kewanitaan yaitu dengan membersihkan vagina dengan benar. Jangan sampai salah dalam melakukan pembersihan vagina. Jadi silahkan bersihkan area kewanitaan dari depan menuju belakang. Hal ini bertujuan untuk menghindari masuknya bakteri dari anus ke area kewanitaan.

Sebenarnya organ kewanitaan merupakan salah satu area yang sangat sensitif dan cerdas. Jadi hanya butuh sentuhan perawatan yang sederhana saja.

Seiring bertambahnya usia, para wanita lebih peduli untuk menjaga kebersihan area kewanitaan. Karena saat usia bertambah, stamina dan imunitas tubuh menurun sehingga perlu ada upaya ekstra untuk menjaga kebersihan dan mencegah berbagai masalah kewanitaan yang bisa berpotensi menjadi penyakit dengan bantuan berbagai produk kewanitaan.

Agar lebih maksimal untuk menjaga kesehatan area kewanitaan anda bisa menggunakan produk Andalan Feminine Care. Andalan Feminine Care merupakan salah satu produk alami yang bisa membantu menjaga area kewanitaan. Produk ini dirancang khusus untuk membantu anda meningkatkan kesehatan dan kebersihan di area intim.

Andalan Feminine Care ini memberikan sensasi rasa nyaman, proteksi lebih maksimal, dan terasa lebih segar. Nah, dengan demikian anda bisa tampil lebih percaya diri. Selain itu produk ini mengandung bahan alami yang aktif sehingga membantu menjaga kesehatan vagina dengan keseimbangan pH alami.

Tidak perlu khawatir sebab Andalan Feminine Care sudah teruji klinis, dermatologis, hipoalergenik, dan pastinya halal, memberikan kesegaran alami dan aktivitas sehari-hari lebih nyaman.

Para ahli kesehatan juga menyarankan untuk anda tidak menggunakan sabun yang mengandung pewangi karena memiliki dampak buruk bagi kesehatan vagina. Gunakan juga handuk yang lembut untuk mengeringkan area kewanitaan.

Pastikan anda tidak menggosok area kewanitaan karena bisa menyebabkan iritasi atau luka. Demi menjaga keseimbangan kadar pH alami pada vagina, anda bisa menggunakan produk Andalan Feminine Care.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara untuk menjaga kesehatan vagina. Mengingat menjaga kesehatan area kewanitaan sangat penting, jangan sampai salah memilih produk perawatan yang terbaik. Pilih Andalan Feminine Care untuk menjaga kesehatan Miss V anda.