Menjaga Kebersihan Miss V Dengan Praktis Dan Benar

Kesehatan organ reproduksi adalah hal yang sangat penting. Jika abai dan tidak rajin membersihkannya, maka organ reproduksi wanita tersebut akan rentan menjadi tempat tumbuh jamur dan menyebabkan infeski. Karena itu, membersihkan area intim ini menjadi keharusan agar jamur tidak tumbuh berlebih sehingga mengalami iritasi, bengkak, dan terasa gatal.
Salah satu tindakan pencegahan gejala-gejala infeksi tersebut adalah dengan menggunakan tisu khusus untuk vagina (feminine wipes). Sayangnya, masih banyak perempuan yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan produk ini secara benar. Simak tips-tipsnya berikut ini:

Membersihkan area kewanitaan tidak cukup hanya dengan air

Memang benar bahwa organ intim mampu membersihkan dirinya sendiri, tapi bukan berarti kita tidak perlu membersihkannya. Kebanyakan dokter melarang menyemprotkan cairan pembersih ke dalam Miss V karena bisa berbahaya. Namun, bagian luar organ kewanitaan tetap perlu dibersihkan karena menjadi tempat pertama kontak dengan jamur dan bakteri.

Membersihkan area kewanitaan ternyata tidak cukup hanya dengan air. Ini disebabkan tingkat keasaman yang dibutuhkan area kewanitaan berbeda dari area tubuh yang lainnya, yaitu 3.4 – 4.9. Sedangkan pH level dari air adalah 7, dan sabun biasa adalah 9-12. Karena itulah, kita tetap membutuhkan Andalan pembersih kewanitaan yang dirancang untuk membantu menjaga kebersihan organ kewanitaan. Andalan Fresh Intimate Wipes adalah solusi praktis.

Jangan membersihkan area kewanitaan secara berlebihan

Menjaga kebersihan Miss V memang sangat penting, tapi jangan membersihkannya secara berlebihan. Karena jika dibersihkan secara berlebihan justru akan mengganggu keseimbangan pH dan tumbuhnya bakteri baik. Selain itu juga dapat menghilangkan lapisan sebum yang penting untuk melindungi lapisan kulit dalam.

Bersihkan organ intim setiap kali buang air besar atau kecil, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut. Penggunaan tisu pembersih sebaiknya cukup hanya dua kali sehari saja, yaitu di pagi hari dan di akhir hari ketika selesai beraktivitas. Anda bisa menggunakan Andalan Fresh Intimate Wipes yang berkonsep prebiotik dan telah teruji klinis aman bagi organ intim. Usapkan dengan lembut pada Miss V.

Jangan menggosok area kewanitaan terlalu keras

Perlu diingat saat membersihkan area kewanitaan, jangan menggosok daerah intim Anda terlalu keras. Hal ini bisa menyebabkan lecet dan iritasi yang bisa berujung pada terjadinya infeksi. Apalagi bila kuku Anda panjang, maka akan rentan terluka sebab organ kewanitaan merupakan area sensitif yang memiliki lapisan kulit tipis.

Hindari tisu pembersih area kewanitaan yang mengandung bahan berbahaya

Hindari produk tisu pembersih area kewanitaan yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, seperti parfum atau pengawet paraben, formaldehid, phthalate dan lain sebagainya. Bahan-bahan kimia tersebut bisa mengganggu keseimbangan bakteri normal dan sehat pada vagina. Sehingga membuat vagina menjadi lebih rentan terhadap infeksi, keputihan, dan bau tidak sedap.

Gunakan tisu pembersih kewanitaan yang aman

Produk pembersih kewanitaan pada dasarnya aman digunakan apabila tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti yang sudah disebutkan di atas. Andalan Fresh Intimate Wipes merupakan produk yang dirancang dengan formula alami. Produk ini mengusung konsep prebiotik dan memiliki pH yang tepat untuk area kewanitaan. Kandungan Lactic Acid, Sodium Lactate dan Salicylic Acid, akan menjaga keseimbangan tingkat pH dan menjaga tumbuhnya bakteri baik seperti Lactobacillus yang bermanfaat bagi kesehatan Miss V.

Andalan Fresh Intimate Wipes juga sudah teruji secara klinis aman bagi kulit sensitif, sesuai dengan pH area intim, memiliki permukaan yang lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi, serta menjaga keseimbangan bakteri baik. Kandungan ekstrak Chamomile dan Aloe Vera di dalamnya mampu melindungi kulit terasa kering.

Demikian ulasan mengenai cara yang benar menggunakan Andalan Feminine Care Wipes. Intinya, menjaga kebersihan area kewanitaan sangatlah penting karena mempengaruhi kesehatan organ-organ reproduksi lainnya. Kabar baiknya, Anda bisa mengandalkan Andalan Feminine Care Wipes untuk menjaga kebersihan area kewanitaan.