5 Dampak Tidak Pernah Membersihkan Daerah Kewanitaan

Kebersihan dari daerah kewanitaan memang harus senantiasa dijaga dengan baik. Jika Kamu tidak pernah membersihkan daerah kewanitaan dengan menggunakan sabun pembersih kewanitaan, maka hasilnya pun tidak sempurna, malah bisa berdampak buruk bagi kesehatan dari organ kewanitaan itu sendiri.

Sabun pembersih miss V ini juga sering kali digunakan oleh kebanyakan wanita ketika sedang mengalami keputihan maupun mestruasi. Padahal, sabun pembersih miss V ini sebenarnya sangat perlu digunakan bahkan disaat tidak ada masalah atau keluhan di area kewanitaan. Perlu Kamu ketahui, bahwa walaupun vagina mampu membersihkan dan melindungi dirinya sendiri namun ada banyak sekali faktor yang menjadikan vagina menjadi tidak sehat karena tidak dibersihkan dengan baik.

Oleh sebab itu, ada baiknya jika Kamu merutinkan penggunaan sabun pembersih miss V ini. Penggunaan sabun pembersih miss V bertujuan untuk membersihkan daerah kewanitaan terutama dari keputihan, dan hal lain yang merugikan wanita. Walaupun keputihan sendiri merupakan fase yang sangat normal dialami oleh setiap wanita, namun jika berlebih dan tidak dibersihkan akan berdampak tidak sehat dengan salah satu cirinya mengeluarkan aroma yang sangat tidak sedap dan tentu saja dapat mengganggu keharmonisan terhadap pasangan.

Dampak Tidak Pernah Membersihkan Daerah Kewanitaan

Membersihkan Daerah Kewanitaan

Dampak dari tidak membersihkan Miss V dengan benar ini memang tidak boleh dianggap sepele. Hal ini dilatar belakangi oleh lingkungan dalam vagina yang memiliki sifat asam secara alami, sehingga akan sangat ideal untuk berkembangnya bakteri baik.

Keberadaan dari bakteri baik yang ada di dalam area vagina inilah yang menjadi pelindung terbaik terhadap terjadinya resiko infeksi. Perhatikan kandungan yang dimiliki oleh sabun pembersih daerah kewanitaan yang banyak beredar di pasaran, sebaiknya pilih sabun pembersih dengan kandungan alami.

Keseimbangan pH di dalam vagina jelas akan terganggu jika adanya bahan kimia yang terkandung dalam sabun pembersih kewanitaan. Lantas apa saja resiko yang dapat diterima jika wanita jarang atau bahkan tidak pernah membersihkan dengan baik daerah kewanitaan nya?

Infeksi Vagina

Dampak dari tidak menggunakan sabun pembersih kewanitaan alami yang pertama adalah bisa menyebabkan infeksi vagina. Vagina sendiri memiliki bakteri baik yang berfungsi sebagai pelindung dari terjadinya infeksi.

Ketika pH vagina terganggu, maka Kamu pun akan rentan mengalami infeksi bakteri atau yang sering disebut dengan bacterial vaginosis serta infeksi jamur vagina. Oleh sebab itulah, ada baiknya jika Kamu mulai merutinkan membersihkan daerah kewanitaan dengan sabun pembersih yang memiliki kadar pH seimbang seperti Andalan Feminine Care.

Infeksi yang disebabkan oleh jamur dan bakteri ini bisa membuat vagina terasa gatal bahkan terasa seperti terbakar, dan mengeluarkan keputihan yang tidak normal. Jika hal ini tidak segera diatasi dengan baik, maka infeksi yang terjadi pada vagina bisa menyebar dengan cepat dan bisa masuk ke organ reproduksi lainnya.

Infeksi yang menyebar ini jelas akan beresiko membuat seorang wanita menjadi susah hamil, rentan terserang penyakit menular seksual, serta vagina bau.

Trichomonas Vaginalis

Trichomonas vaginalis уang ditandai dengan secret vagina berbusa, banуak berbau tidak sedaр, warnanуa abu-abu, рutih, dan kekuningan. Bagian vulva vagina dan leher rahim mengalami kemerahan уang dikenal dengan istilah strawberrу cervix.

Bacterial vaginoesis

Bacterial vaginoesis ditandai dengan secret vagina berwarna рutih keabu-abuan, berbau amis, banуak, dan lengket. Keemрat, herрes genital berubah bintil-bintil air уang nуeri dan akan berulang serta menular. Kelima, рeradangan рada vagina. Gejala уang timbul adalah keluar cairan уang berlebihan disertai рerubahan warna, adanуa bau tidak sedaр, gatal dan nуeri уang disebut dengan keрutihan abnormal.

Meski demikian, tidak semua keрutihan berbahaуa. Sebab, рada saat mengalami keрutihan, seorang wanita akan mengeluarkan lendir уang berfungsi membawa sel-sel mati serta bakteri sehingga vagina tetaр bersih.

Timbulnya Penyakit Radang Panggul

Penyakit radang panggul dalam beberapa kasus pun bisa terjadi jika tidak memperhatikan kebersihan pada daerah kewanitaan. Penyakit ini merupakan infeksi yang terjadi pada rahim, saluran tuba, atau pada ovariumnya. Fakta sendiri menyebutkan bahwa wanita yang menggunakan sabun pembersih untuk membersihkan daerah kewanitaan berbahan dasar alami ini akan memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit radang panggul.

Munculnya penyakit radang panggul ini sendiri sangat sulit untuk dikenali, karena seringnya tidak menimbulkan gejala awal ketika terinfeksi. Namun akan lebih baik jika mulai dari sekarang rajin atau rutin membersihkan daerah kewanitaan sesuai anjuran yang ada.

Risiko Komplikasi Kehamilan

Dampak terakhir dari tidak pernah nya memperhatikan kebersihan saat membersihkan daerah kewanitaan yaitu meningkatnya risiko terjadinya komplikasi pada kehamilan. Selain itu, wanita yang terbukti tidak memperhatikan kesehatan dan kebersihan daerah kewanitaannya cenderung berpotensi lebih tinggi untuk sulit hamil jika dibandingkan dengan wanita yang memperhatikan kesehatan dan kebersihan daerah kewanitaannya dengan menggunakan produk-produk sabun pembersih kewanitaan alami seperti produk Andalan Feminine Care.

Membersihkan daerah kewanitaan juga sangat dibutuhkan untuk menghindari riѕiko-riѕiko terѕebut, berѕihkan bagian luar organ intim kewanitaan ѕecara teratur, terutama ѕaat menѕtruaѕi, dari arah depan ke belakang guna mencegah bakteri maѕuk dalam vagina. Ѕelain itu, gunakan air hangat dan pemberѕih khuѕuѕ kewanitaan уang ѕeѕuai dengan kondiѕi ѕaat menѕtruaѕi.

Cara Membersihkan Daerah Kewanitaan dengan Aman

Rekomendasi sabun pembersih Miss V yang bagus dan aman adalah Andalan Feminine Care Intimate Wash. Tidak hanya produk KB, ternyata Andalan pun memiliki produk pembersih area kewanitaan yang terbuat dari bahan-bahan alami serta ada juga kandungan prebiotic yang tentunya sangat aman digunakan setiap hari.

Produk pembersih yang dapat membersihkan daerah kewanitaan dari Andalan Feminine Care ini hypoallergenic yang tentunya sangat aman digunakan oleh kulit sensitif sekalipun. Selain itu, produk ini juga sudah berlabel halal, sehingga sangat cocok digunakan oleh semua orang untuk menciptakan Miss V yang segar, nyaman, dan bebas dari iritasi. Berikut manfaat lain dari Andalan Feminine Care:

  1. Mampu mencegah terjadinya iritasi pada area vagina dan mampu meningkatkan fungsi pada perlindungan kulit
  2. Terbuat dari bahan-bahan yang alami yang efektif menjaga kebersihan di area kewanitaan secara maksimal
  3. Mencegah timbulnya bau tak sedap dan memberikan sensasi kesegaran alami
  4. Mampu menjaga keseimbangan kandungan pH
  5. Mampu meningkatkan kualitas pada saat aktivitas hubungan intim
  6. Memberikan perlindungan pada area kewanitaan akibat rasa gatal
  7. Kandungan sirih pada produk ini mampu memberikan perlindungan secara alami dan sebagai antibakteri alami.

Inilah beberapa dampak yang sering terjadi jika tidak rutin membersihkan daerah kewanitaan serta tidak memperhatikan dengan seksama kandungan pada sabun pembersih kewanitaan tersebut. Semoga penjelasan panjang diatas bisa memberikan Kamu informasi lengkap terkait dengan dampak yang akan terjadi jika tidak pernah melakukan pembersihan daerah kewanitaan secara rutin. Selalu ingat untuk menggunakan sabun pembersih berbahan dasar alami dan teruji klinis, jangan gunakan pembersih kewanitaan yang memiliki banyak sekali kandungan bahan kimia karena akan berdampak buruk bagi wanita.