Manfaat Kopi Bagi Wanita Sebanyak Bahayanya? Kenali Faktanya

Minum kopi telah menjadi gaya hidup. Katanya, hari baru dimulai setelah mereguk secangkir kopi. Namun wanita perlu mewaspadai risiko dibalik nikmatnya kopi.

Para peneliti mengingatkan tentang masa menjelang menstruasi yang perlu kita waspadai. Lebih dari secangkir kopi dalam satu hari, bisa menyebabkan dehidrasi, resah dan mudah terpancing emosi.

Manfaat kopi bagi wanita tentu tak kalah banyak. Selama tak berlebihan, Anda boleh mereguk kenikmatannya sambil menikmati khasiat kopi bagi tubuh. Ini fakta yang perlu Anda ketahui:

1. Kopi dapat meningkatkan energi dan daya ingat
Banyak orang merasa lebih segar setelah mengonsumsi kopi. Ini bukan sekadar sugesti, itu memang fakta. Mengapa demikian? Jawabannya kafein. Kafein yang terkandung dalam kopi ketika masuk ke dalam aliran darah akan memblok hormon otak yang disebut adenosine.

Ketika adenosine terblokir, aktivitas di otak akan meningkat dan melepaskan neurotransmitter seperti norepinephrine dan dopamine. Hal tersebut akan mengurangi rasa lelah dan membuat tubuh bersiaga dan berenergi. Tidak hanya itu, daya ingat dan fungsi kognitif secara umum juga akan meningkat.

2. Kopi membantu membakar lemak
Ya, Anda tidak salah. Lagi-lagi ini peran kafein yang terkandung dalam kopi. Beberapa studi menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 3-11%.

Studi lainnya menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan pembakaran lemak hingga 10% pada orang yang mengalami obesitas dan 29% pada orang-orang yang bertubuh langsing. Jadi, kalau Anda sedang dalam program diet, mengonsumsi kopi dengan jumlah tertentu mungkin dapat membantu.

3. Kopi menurunkan risiko kanker
Kopi dapat menurunkan risiko kanker rahim sebesar 22%. Hasil studi yang didanai oleh European Commission and the International Agency for Research on Cancer menunjukkan bahwa perempuan yang mengonsumsi empat cangkir kopi sehari memiliki risiko menderita kanker rahim yang lebih rendah.

4. Kopi menurunkan kadar stres
Perempuan sangat rentan stres. Kadar antioksidan yang cukup tinggi dalam kopi dapat menaikkan mood kita hingga menjadi lebih rileks dan gembira. Hal ini penting, karena stres bisa mengakibatkan banyak hal, salah satunya ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan keputihan.

Tentu minum kopi saja tidak cukup untuk mencegah keputihan dan iritasi. Area V perlu dirawat dan dilindungi agar terhindar dari bakteri merugikan. Cara yang paling mudah adalah dengan membersihkannya secara teratur dengan Andalan Intimate Wash yang mengandung pH seimbang dan kandungan yang lembut sehingga aman untuk area kewanitaan kita.

Manfaat kopi bagi wanita memang banyak. Kenali faktanya agar Anda tak menanggung risikonya.

Kulit di sekitar area kewanitaan akan terlindungi, karena ekstrak susu, aloe vera dan chamomile dalam Andalan Intimate Wash akan melembabkan dan menenangkan kulit.

Yang lebih istimewa dari produk ini adalah formula prebiotik yang merupakan kombinasi lactic acid, sodium lactate dan salycilic acid. Dengan kandungan formula ini, flora baik seperti lactobacillus dapat tumbuh di area Miss V dan menjaganya tetap sehat dan terlindungi.

Bahkan Andalan Intimate Wash juga dipersenjatai ekstrak daun sirih. Dengan kandungan ini, fungsi anti microbial dan anti bacterial bisa Anda dapatkan dalam satu kemasan. Praktis dan tidak khawatir iritasi lagi, deh.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp