5 Cara Merawat Vagina Terbaik dan Dianjurkan

Saat ini banyak wanita yang mengatakan kalau mereka sudah melakukan perawatan di daerah kewanitaanya dengan baik. Perlu anda ketahui bahwa kalau sudah membahas tentang area kewanitaan cara yang sederhana dan seringkali lebih baik. Sebagai wanita kita harus paham mengenai cara merawat vagina yang benar.

Pengetahuan tentang cara menjaga kebersihan area kewanitaan bagi wanita ini sangatlah penting. Terlebih ditengah kesibukan anda, terkadang anda tidak menyadari kalau cuaca yang lembab, asupan obat-obatan, perubahan hormon, terjadi gesekan dari pakaian yang ketat, mampu mempengaruhi kebersihan area kewanitaan.

Area kewanitaan ternyata memiliki kadar pH yang alami sehingga anda perlu menjaganya levelnya dengan baik. Nah, dengan berbagai kesibukan yang anda jalani, terkadang tidak tanpa disadari timbul beberapa masalah yang ada di area kewanitaan. Biasanya muncul keputihan, rasa gatal, dan muncul bau tak sedap.

Selain karena kebersihan, masalah-masalah kewanitaan ini sering terjadi karena terjadi gesekan pembalut atau pakaian, dan aktivitas seksual. Produksi keringat yang berlebihan juga bisa menyebabkan area kewanitaan terlihat kusam dan lebih gelap.

Melihat pentingnya menjaga area kewanitaan maka anda sebagai wanita harus rutin untuk melakukan pembersihan. Jangan sampai salah menggunakan sabun karena bisa menyebabkan kering dan gatal di area kewanitaan. Jadi anda tidak boleh salah pilih mengenai produk kewanitaan agar area kewanitaan selalu terjaga kebersihannya.

5 Cara Merawat Vagina Terbaik dan Dianjurkan

Cara Merawat Vagina Andalan

Vagina merupakan salah satu area kewanitaan yang harus selalu diperhatikan agar terbebas dari berbagai hal yang menyebabkan iritasi dan pastikan selalu kering. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara merawat Vagina yang tepat. Selengkapnya berikut ini penjelasannya:

  1. Cara Merawat Vagina dengan Membersihkannya Secara Rutin

Cara Merawat Vagina - Rutin Dibersihkan

Area kewanitaan memang harus selalu dalam perhatian, pastikan untuk selalu membersihkan setelah buang air kecil atau besar. Urusan membersihkan atau membasuh vagina ini juga tidak boleh salah. Pastikan anda membasuh dengan benar mulai dari atas arah vagina menuju anus.

Jangan sampai keliru karena kebiasaan yang salah bisa menyebabkan masalah-masalah pada area kewanitaan. Mengingat hal ini menyebabkan bakteri pindah dari anus menuju vagina dan dampaknya infeksi. Ketika sudah membersihkan vagina sampai bersih, keringkan dengan menggunakan tisu lembut atau handuk.

  1. Membersihkan Vagina Secara Rutin Saat Menstruasi

Cara Merawat Vagina - Rutin Membersihkan Vagina Saat Menstruasi

Setiap wanita pastinya akan mengalami menstruasi setiap bulan, saat datang bulan silahkan untuk membersihkan area kewanitaan lebih sering minimal 3 kali sehari. Ketika menstruasi disarankan untuk lebih sering ganti pembalut ketika sudah basah atau lembap. Langkah yang harus anda lakukan saat menstruasi adalah membersihkan dengan menggunakan sabun berbahan lembut dan air hangat.

  1. Cara Merawat Vagina dengan Menjaga Kadar pH

Cara Merawat Vagina - Menjaga Kadar pH

Cara merawat Vagina selanjutnya yang perlu anda pahami adalah menjaga kadar pH alami vagina agar tetap seimbang. Perlu anda ketahui bahwa pH (Tingkat Keasaman) vagina yang normal yaitu 3,8 sampai 4,5.

Tidak disarankan untuk menggunakan pembersih berbentuk gel, antiseptik, dan sabun pewangi yang belum teruji klinis untuk membersihkan area kewanitaan. Hal ini dapat mengganggu keseimbangan pH. Selain itu juga mengganggu keberadaan bakteri baik di area kewanitaan.

Jangan menggunakan juga produk kewanitaan yang digunakan dengan cara disemprotkan baik di dalam atau di luar vagina. Produk pembersih ini juga berpotensi mengganggu level pH vagina.

  1. Cara Merawat Vagina dengan Tidak Berpakaian yang Terlalu Ketat

Cara Merawat Vagina - Jangan Berpakaian Terlalu Ketat

Sebagai wanita memilih pakaian yang tepat memang sangatlah penting. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kelembapan area kewanitaan. Cara merawat vagina yang tepat yaitu menggunakan celana yang berbahan katun. Bahan ini sangat disarankan karena mampu menyerap keringat dan sirkulasi udara yang lancar.

Kalau anda menggunakan celana yang berbahan nylon, bisa menyerap panas sehingga area kewanitaan akan lebih lembap. Nah, kondisi ini akan membuat bakteri akan semakin mudah untuk berkembang biak.

Pastikan mencuci celana dengan kandungan deterjennya sedikit. Selain itu disarankan untuk tidak menggunakan pelembut pakaian. Selain itu silahkan untuk rutin melakukan pergantian celana ketika sudah terasa lembap.

  1. Cara Merawat Vagina dengan Mencukur Bulu Kemaluan

Cara Merawat Vagina - Mencukur Bulu Kemaluan

Cara merawat vagina berikutnya adalah dengan mencukur bulu kemaluan. Perlu anda ketahui bahwa keberadaan bulu kemaluan wanita memiliki fungsi yang sangat penting. Bulu kemaluan ini berfungsi sebagai pelindung vagina dari keringat, gesekan, kotoran yang mau masuk, dan bakteri.

Jadi disarankan jangan mencukur bulu kemaluan sampai habis karena bisa menyebabkan iritasi dan tidak mampu melindungi vagina secara maksimal. Selain itu usahakan untuk tidak gonta-ganti pasangan untuk melakukan aktivitas seksual karena ini juga demi menjaga kesehatan area kewanitaan.

Selain cara-cara diatas anda juga bisa mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan vagina. Rutin melakukan olahraga dan mengelola stres dengan baik akan membuat kesehatan vagina terjaga.

Agar perawatan area kewanitaan semakin maksimal anda bisa menggunakan Andalan Feminine Care. Dimana produk ini termasuk produk alami yang aman digunakan untuk menjaga kesehatan vagina. Tentunya anda bisa tampil lebih percaya diri tanpa mengalami gangguan-gangguan di area kewanitaan.

Kegunaan Andalan Feminine Care Untuk Perawatan Miss V

Cara Merawat Vagina - Kegunaan Andalan Feminine Care

Cara merawat vagina yang terbaik adalah menggunakan produk Andalan Feminine Care yang merupakan salah satu produk alami yang khusus untuk menjaga perawatan area kewanitaan. Andalan Feminine Care

ini mengandung bahan alami dan prebiotik yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan pH di area kewanitaan.

Terbuat dari ekstrak daun sirih, Aloe Vera dan Chamomile yang sudah teruji mampu membersihkan area kewanitaan dengan lembut serta nyaman dan memberikan perlindungan secara maksimal untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu dengan adanya kandungan ekstrak susu mampu membantu melembabkan, mencegah, dan memperbaiki kulit kering di area kewanitaan.

Bagi anda yang masih ragu dengan pembersih kewanitaan

yang satu ini, Andalan Feminine Care sudah lolos uji klinis, dermatologis, dan hypoallergenis. Tentunya dengan kandungan pH yang seimbang sangat aman dan nyaman untuk dijadikan sebagai perawatan area kewanitaan harian. Jadi anda tidak perlu khawatir akan kualitasnya, sehingga bisa mencegah berbagai gangguan di area kewanitaan.

Tentu jika sudah memahami cara merawat vagina yang baik dan benar, harus juga mengetahui bagaimana dan apa saja manfaat dari menggunakan produk yang mampu membersihkan area kewanitaan dengan maksimal dan aman yaitu produk Andalan Feminine Care. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini:

  1. Mampu mencegah terjadinya iritasi pada area vagina dan mampu meningkatkan fungsi pada perlindungan kulit
  2. Terbuat dari bahan-bahan yang alami yang efektif menjaga kebersihan di area kewanitaan secara maksimal
  3. Mencegah timbulnya bau tak sedap dan memberikan sensasi kesegaran alami
  4. Mampu menjaga keseimbangan kandungan pH
  5. Mampu meningkatkan kualitas pada saat aktivitas hubungan intim
  6. Memberikan perlindungan pada area kewanitaan akibat rasa gatal
  7. Kandungan sirih pada produk ini mampu memberikan perlindungan secara alami dan sebagai antibakteri alami.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara untuk melakukan pembersihan Vagina yang Aman dan tanpa efek samping. Seiring banyaknya produk perawatan area kewanitaan di pasaran, agar tidak salah pilih anda bisa menggunakan Andalan Feminine Care. Semoga dengan adanya penjelasan ini anda bisa menemukan produk yang terbaik untuk perawatan area kewanitaan.