Andalan Feminine Care Media Launch

Tubuh wanita sangat lah kompleks dan sensitif. Untuk itu perempuan harus menjaga dan merawatnya dengan baik. Bila kita lalai, berbagai gangguan kesehatan bisa saja terjadi. Salah satu organ yang perlu mendapat perhatian khusus adalah organ kewanitaan.

Untuk itu Andalan menghadirkan produk terbarunya yaitu Andalan Feminine Care Intimate Wash di acara Media Launch di Restoran Kaum – Jakarta pada hari Rabu, 13 Maret 2019, menghadirkan dr Dinda Derdameisya, Sp. OG sebagai narasumber.

Acara yang dikemas dengan suasana alami ini juga membahas mengenai kesehatan organ kewanitaan.

Banyak hal yang mempengaruhi kesehatan organ kewanitaan, mulai dari keseimbangan hormon, menstruasi, kehamilan, kelahiran, menopause, hingga gaya hidup, kemampuan kita menjadi kebersihan organ intim, serta faktor lingkungan. Kalaupun kita tidak bisa mengendalikan semua faktor yang mempengaruhi kesehatan organ kewanitaan kita, setidaknya setiap perempuan dapat menjaga kebersihan organ intimnya.

 

Menyepelekan kebersihan organ kewanitaan bisa menyebabkan organ reproduksi Anda terganggu. Menurut dr Dinda Derdameisya, Sp. OG, gangguan yang paling umum terjadi adalah keputihan. Menurut data, 75% perempuan di Indonesia pernah mengalami keputihan, paling tidak sekali dalam hidupnya.

Gangguan kesehatan reproduksi lain yang menghantui adalah ISK (Infeksi Saluran Kemih). Setengah dari perempuan di dunia pernah mengalami ISK. Infeksi ini memang lebih sering dialami oleh perempuan ketimbang laki-laki karena anatomi organ reproduksi perempuan berada di dalam. Anda tentu tidak mau mengalami masalah-masalah tersebut, kan?

Sebenarnya menjaga kebersihan organ kewanitaan tidaklah rumit. Pertama, Anda hanya perlu membasuh area kewanitaan Anda dengan air bersih. Kedua, mengganti pakaian dalam setidaknya dua kali sehari, atau ketika organ kewanitaan Anda terasa lembab. Ketiga, pilih lah pakaian dalam yang lembut dan dapat menyerap keringat serta tidak menimbulkan iritasi.  

Anda bisa juga menggunakan pembersih kewanitaan untuk menyempurnakan ketiga langkah di atas. Sebenarnya perlu tidak sih pembersih kewanitaan ini? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu tahu apa sebenarnya fungsi produk tersebut.

Pembersih organ kewanitaan bisa membantu Anda merasa lebih percaya diri karena dapat membantu mengurangi aroma yang mungkin kurang sedap dari organ intim Anda. Selain itu, pembersih ini juga bisa membuat Anda merasa lebih nyaman ketika pada masa menstruasi.

Bagaimana kriteria pembersih kewanitaan yang aman digunakan? Gunakan lah pembersih kewanitaan yang memiliki pH seimbang, yaitu sekitar 3,5-4,9. Kadar pH ini dapat memelihara keseimbangan bakteri baik di organ kewanitaan Anda. Salah satu produk pembersih kewanitaan yang mengandung pH seimbang adalah Andalan Feminine Intimate Wash. Produk ini memiliki tiga varian utama yang dapat Anda pilih, yaitu Andalan Fresh Intimate Wash, Andalan Revitalize Intimate Wash, dan Andalan Natural White Intimate Wash.  (Sekar Ayu)