5 Langkah Kecil yang Efektif untuk Membuat Area Kewanitaan Lebih Cerah

Beberapa bagian tubuh kita memang memiliki warna kulit yang lebih gelap, salah satunya area kewanitaan. Ini hal yang sebetulnya normal, tapi sebagian perempuan merasa tidak percaya diri dengan kondisi tersebut. Tidak jarang perempuan bersedia merogoh kocek demi melakukan berbagai prosedur untuk mencerahkan kulit di area tersebut.

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab kulit di sekitar area kewanitaan berwarna lebih gelap, misalnya saja karena masalah ketidakseimbangan hormon atau kesalahan pemilihan pakaian dalam. Bisa juga karena Anda termasuk orang yang banyak berkeringat. Usia juga dapat menjadi salah satu penyebab kulit di area V menggelap.

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir selama warna kulit yang lebih gelap tersebut tidak disertai keluhan lain seperti gatal dan perih. Namun, bila Anda tidak percaya diri dengan kulit di sekitar area kewanitaan yang lebih gelap, setidaknya ada 5 langkah kecil yang efektif untuk membuat area kewanitaan lebih cerah, yaitu:

Pilih pakaian dalam yang tepat
Pilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun. Perhatikan juga ukurannya. Ini menjadi penting untuk menghindari gesekan dan tekanan berlebih di kulit sekitar area kewanitaan. Gesekan dan tekanan tersebut bisa menimbulkan iritasi yang dapat membuat kulit di sekitar area V menjadi lebih gelap.

Pakaian dalam yang terbuat dari katun juga dapat membantu sirkulasi udara. Dengan begitu, area V Anda dapat “bernafas”

Ganti pakaian dalam secara teratur
Gantilah pakaian dalam beberapa kali sehari, terutama bila Anda tipe orang yang mudah berkeringat. Keringat yang bersifat asam dapat membuat kulit di sekitar area kewanitaan Anda berubah menjadi lebih gelap. Jadi, jangan malas mengganti celana dalam Anda, terutama bila hari sedang terasa panas dan gerah, atau setelah berolahraga.

Hindari terlalu sering mencukur bulu di sekitar area V
Mencukur bulu di sekitar area V juga dapat membuat area kewanitaan Anda menghitam. Ketika bulu-bulu yang dicukur tadi tumbuh kembali, kulit akan teriritasi. Semakin sering Anda mencukurnya, semakin kerap pula iritasi terjadi. Iritasi ini yang akhirnya membuat kulit di sekitar area kewanitaan semakin lama semakin menggelap.

Perhatikan asupan gizi dan cairan
Asupan gizi yang seimbang akan membuat metabolisme tubuh lebih baik. Hal tersebut juga dapat menjaga keseimbangan hormon. Hal tersebut dapat menjaga kesehatan area V Anda sekaligus menjaga warna kulit di sekitarnya tidak menggelap.

Bersihkan area kewanitaan dengan cairan pembersih yang tepat
Bersihkan area kewanitaan Anda secara teratur menggunakan air hangat dan sabun yang lembut dengan pH seimbang dan tidak mengandung bahan pewangi yang dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi. Pastikan juga sabun yang Anda pakai tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya, seperti paraben, Sodium Lauryl Sulfate (SLS), atau triclosan.

Salah satu produk sabun yang aman digunakan adalah Andalan Natural White Intimate Wash. Produk ini memiiki pH seimbang dan mengandung ekstrak susu, chamomile, dan aloe vera untuk perlindungan maksimal. Produk ini juga mengandung White Lily yang dapat membantu mencerahkan kulit di area kewanitaan. Anda dapat menikmati kesegaran sepanjang hari, bebas iritasi dan rasa gatal, plus area kewanitaan yang menjadi lebih cerah.