Ingin Miss V Kencang? 5 Olahraga ini Bisa Jadi Solusinya

Seiring dengan bertambahnya usia pada wanita, tidak hanya kulit saja yang kehilangan elastisitasnya. Ternyata elastisitas pada otot vagina pun akan ikut menurun. Apalagi setelah melahirkan, tentu kondisi vagina tak lagi sama.
Untuk menjaga kelenturan otot vagina agar tetap kencang, Anda perlu menjaga kebugaran badan termasuk organ intim. Berikut ini 5 olahraga yang dapat Anda coba di rumah agar Miss V tetap kencang

Senam Kegel
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui letak otot panggul Anda. Caranya: coba tahan keluarnya urine, maka otot yang bekerja itulah yang disebut otot panggul bawah.
Untuk melakukan senam Kegel terlebih dahulu Anda harus mengosongkan kantung kemih. Kemudian ambil posisi berbaring dan kencangkan otot panggul Anda dengan menahannya selama 5 detik lalu lepaskan. Lakukanlah gerakan ini sambil tetap bernapas dan hindari mengencangkan otot perut, paha, dan bokong. Ulangi lagi sebanyak 10 kali dan lakukan maksimal 3 kali sehari.
Perlu diingat, nih, hindari melakukan Kegel saat ingin buang air kecil. Terlalu sering menahan buang air kecil justru akan menyebabkan infeksi saluran kencing.

Glute Bridges
Latihan ini juga ada dalam olahraga yoga, maka Anda dapat melakukannya di atas matras yoga. Berbaringlah di atas matras dengan posisi lutut terangkat ke atas dan kaki melebar. Kedua tangan diluruskan, biarkan menyentuh lantai. Kemudian, pelan-pelan angkat pinggul ke atas tahan beberapa detik dan buat posisi seperti jembatan dengan tangan mencapai pergelangan kaki Anda. Setelah 4 detik di atas, pelan-pelan turunkan kembali pinggul Anda, lakukan olahraga ini kira-kira 10 kali.

Senam Absersex
Mulailah dengan berdiri tegak dengan posisi kepala hingga pinggang mengarah ke depan. Gunakan alat bantu tongkat besi seberat 4 kg. Angkat tongkat lurus ke atas kepala dengan pandangan tetap ke depan. Perlahan-lahan tarik tongkat ke arah belakang kepala dalam posisi horisontal hingga lengan terasa tertarik sepenuhnya.
Kemudian pindahkan tongkat ke arah bokong, bungkukkan torso atas, dan tundukkan kepala ke bawah. Bawa tongkat perlahan tegak ke atas kepala. Lakukan kedua gerakan tadi hingga beberapa kali.
Sebelum melakukan gerakan ini di rumah, alangkah baiknya Anda berlatih dahulu di sanggar senam agar mengetahui teknik yang benar. FYI, selain menggunakan tongkat besi, Anda juga bisa menggenggam barbel pada kedua tangan.

Squat
Olahraga ini cocok untuk memperkuat otot bokong dan juga mengencangkan otot dasar panggul yang berhubungan dengan otot Miss V. Mulailah latihan ini dengan berdiri tegak, buka kaki sejajar bahu atau kira-kira 20 cm, kemudian perlahan turunkan bokong Anda dengan pinggul berada di atas lutut. Pada posisi pinggul turun, tahan beberapa detik kemudian berdiri kembali. Anda bisa melakukan gerakan ini 10 kali kemudian beristirahat beberapa menit. Dalam sehari lakukan gerakan ini sebanyak 30 kali.

Basketball Sit Ups
Selain mengencangkan otot Miss V, olahraga ini juga bisa mengencangkan otot perut yang menggelambir. Jadi sangat berguna bagi para wanita terutama mereka yang ingin mendapatkan perut rata. Alat yang digunakan untuk olahraga ini adalah bola basket. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan bola lain yang memiliki berat dan ukuran hampir sama dengan bola basket.
Cara melakukannya: duduk sambil menekuk kaki, posisi telapak kaki bisa menempel di lantai atau dinding (jangan terlalu tinggi!). Kemudian berbaringlah sambil memegang bola basket di tangan kanan. Perlahan lakukan gerakan sit up sambil memindahkan bola ke tangan kiri, kemudian kendurkan otot dan berbaring kembali. Gerakan ini perlu keseimbangan dan cukup membakar lemak perut.

Nah, selain dengan olahraga di atas, mengencangkan Miss V juga dapat dibantu melalui penggunaan Andalan Revitalize Intimate Wash. Sabun kewanitaan dengan bahan alami ini punya perlindungan prebiotik yang sudah teruji secara ginekologis, hipoalergenis, dermatologis, aman dan dipastikan halal.
Andalan Revitalize Intimate Wash mampu membantu mengencangkan dan meremajakan kulit Miss V. Kandungan manjakani sebagai antioksidan sekaligus mencegah infeksi sehingga memberikan perlindungan lembut yang praktis dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Buktikan!