#RefreshTripWithAndalan at Lombok

Karakter tersebut terwakili oleh Syanaka, Melati Nurul, Lily Sectiovanda, Litha Kusuma Wardhani, dan Bella Sietya sebagai pemenang kompetisi digital Andalan Feminine Care #FreshInspiration bertajuk Photo Competition #BeraniAlami Beri Inspirasi yang digelar Andalan Feminine Care pada peringatan Hari Kartini 2019 lalu. Kompetisi tersebut merupakan bagian dari program Andalan Feminine Care #FreshInspiration, sebuah kampanye yang mengajak para perempuan untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif dan mampu menginspirasi banyak orang.

Hadiah yang didapat oleh sahabat Andalan Andalan Feminine Care #FreshInspiration ini adalah liburan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat sekaligus mengikuti rangkaian acara Andalan Feminine Care – #FreshInspiration “Stay Active & Enjoy The Freshness with Andalan” yang diselenggarakan pada tanggal 17 – 19 Juli 2019 lalu. Dalam waktu singkat para pemenang pun mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru, bisa refreshing melalui olahraga maupun melihat pemandangan alam, serta berbagi kebahagiaan dengan lingkungannya. 

Day 1 – Penyegaran Fisik dan Mental

Tiba di Bandar Udara Internasional Lombok, kelima perempuan hebat ini langsung disambut dengan prosesi pengalungan kain songket dari pemandu wisata yang mengenakan pakaian adat khas suku Sasak, Lombok. Para sahabat Andalan pun mengenakan pakaian adat berupa kain Lambung khas Lombok selama trip kali ini.

Mereka kemudian bertolak ke Bukit Merese yang terletak di kawasan Kuta Mandalika untuk menyaksikan pemandangan lautan biru nan luas, hamparan pasir putih di pantai Kuta Mandalika, serta air berwarna hijau cerah dekat pesisir pantai. Cuci mata yang bisa menyegarkan mata dan membebaskan pikiran dari rutinitas!

Setelah menikmati makan siang di Resto Segara Anak, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pantai Mawun. Sambil menikmati pemandangan alam, para pemenang melakukan olahraga pound fit di atas pasir putih Pantai Mawun. Mereka terlihat bersemangat menggerakkan ribstick (tongkat) mengikuti arahan instruktur. Ternyata olahraga yang memadukan gerakan kardio, pilates, dan tarian secara intens ini bermanfaat membakar kalori, menurunkan berat badan, serta menguatkan otot kewanitaan. Andalan Feminine Care berupaya mengedukasi perempuan tentang pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, termasuk ketika traveling.

Selanjutnya sahabat Andalan Feminine Care #FreshInspiration mengikuti makan malam bersama di Blue Ocean Resto dan bermalam di Holiday Resort Lombok.

Day 2 – Menaklukkan Tantangan

Aktivitas snorkeling menjadi pembuka kegiatan pada hari kedua. Sejak pagi hingga siang hari para pemenang mengeksplorasi keindahan bawah laut terumbu karang dan ragam jenis ikan menarik di Gili Meno dan Gili Air. Setelahnya Sahabat Feminine Care #FreshInspiration menuju Pulau Gili Trawangan, Lombok Utara untuk makan siang dan bersiap mengikuti tantangan Amazing Race. Mereka harus mendapatkan tiket dan menyelesaikan berbagai tantangan, yaitu menyusun puzzle, susun kata, membuat istana pasir, dan mengumpulkan air dalam wadah dengan gelas yang dibawa di kepala yang tersebar di empat pos. 

Dibutuhkan konsentrasi dan ketangkasan untuk menyelesaikan tantangan secara cepat. Syanaka, Sahabat Andalan Feminine Care #FreshInspiration asal Jakarta menjadi pemenang Amazing Race setelah berhasil menyelesaikan empat tantangan paling cepat. Rombngan kemudian berkesempatan menikmati suasana Gili Trawangan hingga sore hari. Meskipun banyak kegiatan dan destinasi wisata yang dikunjungi, para perempuan ini tak khawatir untuk terus aktif sebab ada Andalan Feminine Care yang melindungi dan menjaga kebersihan area kewanitaan. 

Andalan Feminine Care menghadirkan produk pembersih dengan kandungan bahan alami dan prebiotik yang memiliki tiga varian utama: Andalan Fresh Intimate Wash, Andalan Revitalize Intimate Wash, serta Andalan Natural White Intimate Wash. Dengan perlindungan maksimal dari kandungan milk extract, chamomile, dan aloe vera maka area Miss V bebas iritasi dan rasa gatal, bahkan jadi selalu segar dan nyaman sepanjang hari.

Dari Pulau Gili, rombongan kembali ke Holiday In Resort Lombok untuk mengejar momen sunset sekaligus makan malam di tepi Pantai Senggigi. Selanjutnya Andalan Feminine Care #FreshInspiration mengajak para perempuan inspiratif ini lebih mengenal gaya hidup sehat melalui kegiatan Cooking Class: Healthy Food Snack, Pita Bread bersama Chef Wayan Sukadana.

Keseruan berlanjut di acara Pajamas Party. Kelimanya bernyanyi bersama hingga melakukan tantangan #IzinkanAkuChallenge dengan menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Reza Artamevia. Suasana akrab dan intim semakin terasa ketika Brand Talent Andalan Feminine Care Sonya Pandarmawan dan Travel Blogger Kadek Arini berbagi tips yang menginspirasi soal passion dan kesehatan perempuan di segmen sharing session. Tidak ketinggalan para peserta berbagi cerita tentang rutinitas yang dijalani sebagai perempuan masa kini dengan segala tantangannya.

Day 3 – Berbagi dan Menginspirasi

Keseruan Refresh Trip with Andalan Feminine Care di Pulau Lombok di hari ketiga diawali yoga bersama di pinggir Pantai Senggigi. Kemudian para pemenang Photo Competition #BeraniAlami Beri Inpirasi ini melanjutkan kegiatannya dengan bakti sosial dan mengikuti penyuluhan kesehatan reproduksi, pemberian ASI dan pentingnya KB bersama masyarakat terutama ibu-ibu dan perempuan di Desa Malaka, Dusun Teluk Kodek, Lombok Utara. 

Kegiatan sosial bersama masyarakat desa yang terdampak bencana gempa bumi di tahun 2018 lalu ini merupakan puncak acara Andalan Feminine Care – #FreshInspiration “Stay Active & Enjoy The Freshness with Andalan. Materi penyuluhan kesehatan reproduksi, ASI, dan KB disampaikan oleh dr. Ratna Dewi dan tim dari Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) NTB. Para peserta menyimak dengan antusias setiap materi yang disampaikan mulai dari fungsi dan organ dalam sistem reproduksi, bekal pengetahuan kesehatan reproduksi seperti cara menjaga kebersihan organ reproduksi baik pada aktivitas sehari-hari maupun pada saat menstruasi, pembekalan mengenai pentingnya pemberian ASI, hingga perencanaan keluarga dengan alat kontrasepsi.

Andalan bersama mitra lainnya turut membagikan produk kesehatan berupa pembersih kewanitaan Andalan Feminine Care, pembalut Kotex, serta suplemen pelancar ASI Lactaboost yang berguna bagi para ibu menyusui. Kehadiran Andalan Feminine Care sekaligus menjadi solusi untuk merawat area kewanitaan mengingat keterbatasan fasilitas air bersih di desa. Selain itu para ibu juga mendapatkan layanan konsultasi kesehatan reproduksi secara gratis saat acara berlangsung.

“Andalan merupakan brand kesehatan reproduksi yang memiliki visi dan misi untuk menjadi sahabat bagi perempuan di Indonesia dalam hal kesehatan reproduksi. Untuk itu, merupakan komitmen kami untuk selalu menjadi yang terdepan dalam hal mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya kesehatan reproduksi bagi perempuan, serta menginspirasi mereka untuk selalu berani meraih mimpi dan cita-citanya dengan kesehatan reproduksi yang terjaga,” tegas Anindita Maharani, Brand Manager Andalan Feminine Care