Perempuan Aktif Tetap Tampil Fresh dan Nyaman di Bulan Ramadan

Agar tetap tampil segar dan nyaman beraktivitas, Andalan Feminine Care menggelar acara Fresh Ramadan bertema “Berani Alami Tampil Fresh dan Nyaman di Bulan Suci” pada 28 Mei 2019 lalu di Paradigma Cikini, Jakarta Pusat. 

Acara terbagi menjadi tiga kegiatan menarik, yaitu talk show, workshop, serta buka puasa bersama. Talk show mengupas bagaimana menjaga area kewanitaan saat mau mudik atau traveling sehingga terbebas dari kelembapan berlebih yang memicu keputihan. Hadir sebagai narasumber adalah Aesthetic Gynaecologist, dr. Dinda Derdameisya Sp.OG yang berbagi tip untuk menjaga kesehatan Miss V dari keputihan yang bisa dipraktikkan sehari-hari. 

Miss V memiliki gejala keputihan mulai dari tingkat ringan hingga berat. Saat organ intim terasa basah dan menimbulkan rasa nggak nyaman ini termasuk gejala ringan. Gejala keputihan harus diwaspadai bila diikuti oleh bau tidak sedap, seperti amis atau busuk, yang disertai rasa gatal. “Kalau berbau amis menyerupai susu basi dengan warna seperti susu berhubungan dengan infeksi jamur. Jika aromanya amis dan berwarna hijau disebabkan oleh parasit,” ungkap dr. Dinda.

Jika kamu mengalami kondisi keputihan tersebut, maka langkah awal yang harus diambil adalah mengatasi masalah keputihan tersebut dengan berkonsultasi ke ginekolog. Selanjutnya wajib menjaga kebersihan Miss V agar keputihan tidak kembali lagi dengan cara menggunakan intimate wash atau pembersih area kewanitaan dari bahan alami dan mengandung probiotik.

“Tujuannya agar membantu vagina dalam menjaga suasana asamnya (pH atau asam basa). Itu karena bakteri baik vagina tinggal dalam kondisi pH asam. Bila pH naik atau dalam kondisi tidak asam, bakteri dan jamur masuk sehingga memunculkan bakteri jahat,” jelas dr. Dinda.

Andalan Feminine Care bisa dipilih sebagai one-stop-solution sabun pembersih area khusus kewanitaan. Ada tiga jenis Andalan Feminine Care yang hadir sesuai kebutuhan para perempuan Indonesia. Andalan Fresh Intimate Wash yang mengandung lebih banyak sirih serta berfungsi sebagai anti-bakteri. Andalan Revitalize Intimate Wash dengan kandungan manjakani diyakini dapat mengencangkan dan menjaga elastisitas area kewanitaan. Andalan Natural White Intimate Wash yang bermanfaat untuk mencerahkan dan mengembalikan warna alami area kewanitaan dengan bantuan kandungan ekstrak white lily.

“Semua kandungan produk tersebut memberi kesegaran dan proteksi sepanjang hari karena mengandung bahan alami seperti ekstrak aloe vera, chamomile, sirih, dan susu. Semua produk tersebut teruji klinis, ginekologis, dan dermatologis, dan dipastikan aman untuk kulit sensitif. Produknya juga terjamin halal,” jelas Maharani Anindita, Brand Manager Andalan Feminine Care.

Selain menggunakan pembersih khusus Miss V, kamu juga disarankan untuk membawa tisu kering dan mengganti celana dalam setiap 4 jam sekali saat mudik atau traveling untuk mencegah kelembapan di area kewanitaanmu. Hindari pantyliners yang justru membuat area kewanitaan semakin lembap. Jika menggunakan toilet umum, pastikan kamu membawa air bersih di botol untuk membersihkan diri setelah berkemih sehingga terhindar dari Infeksi saluran kemih. “Jangan lupa pakai sabun pembersih Andalan Feminine Hygiene saat berangkat dan bersihkan kembali Miss V setelah sampai di tujuan,” saran Dita.

Selain talkshow, Workshop painting pouch bersama Komunitas Ngebenang juga berlangsung seru. Para peserta mendapatkan pouch berbahan kanvas yang siap dihias menggunakan pola bunga dalam warna-warni pastel yang girlish serta feminine untuk mengangkat sisi kewanitaan. Cara relaksasi yang menyenangkan sambil menunggu waktu berbuka puasa.