Jauhkan 4 Hal Ini dari Organ Kewanitaan Anda

Berbagai mitos seputar organ kewanitaan membuat perempuan selalu dihantui rasa takut vaginanya tidak bersih dan berbau. Akibatnya, mereka terobsesi membersihkan bahkan memberikan berbagai wewangian agar organ intim mereka wangi. Begitu terobsesinya sampai-sampai mereka seringkali tidak menyadari bahwa apa yang mereka anggap baik itu justru berbahaya. Setidaknya, jauhkan 4 hal ini dari organ kewanitaan Anda: 

  • Ratus

Ratus dalam tradisi Jawa dipercaya dapat menyehatkan organ kewanitaan. Prosedur penguapan vagina ini disebut-sebut dapat mengencangkan otot vagina dan membuat organ intim Anda wangi. Ratus bahkan menjadi perawatan standar bagi para calon pengantin. Perawatan ini semakin terkenal setelah Gwyneth Paltrow memopulerkannya. 

Namun, ketahuilah bahwa perawatan ini justru bisa berakibat buruk bagi organ kewanitaan Anda. Vagina Anda bukan karpet yang harus diuapi. Proses penguapan ini bisa mengganggu keseimbangan bakteri baik yang ada di vagina Anda yang membuat tingkat keasaman alami terganggu. 

Bukan itu saja, bahan-bahan yang digunakan untuk menguapi bisa saja mengandung alergen yang dapat membuat vagina Anda mengalami iritasi. Maka, sebaiknya Anda menjauhi ratus. Kalau ingin mengencangkan otot vagina, sebaiknya Anda melakukan senam kegel. 

  • Bedak bayi

Jangan pernah memakai bedak bayi di sekitar organ kewanitaan Anda. Beberapa perempuan sering menggunakan bedak bayi di sekitar vagina agar terasa kering. Sayangnya hal tersebut justru bisa mengganggu keseimbangan flora dan mengubah kondisi yang seharusnya asam menjadi basa. Kondisi ini dapat membuat berbagai bakteri dan jamur menyerang. Belum lagi, bedak bayi juga dikaitkan dengan kanker ovarium. 

  • Parfum

Tidak jarang perempuan menyemprotkan parfum atau menggunakan sabun pembersih yang mengandung wewangian di area kewanitaan mereka. Tujuannya tentu saja agar organ intim menjadi wangi. Padahal hal ini justru berbahaya.

Wewangian dapat menimbulkan reaksi alergi. Bila terjadi reaksi alergi, organ kewanitaan Anda bisa menjadi gatal dan kemerahan. Jadi, sebaiknya jauhi lah produk seperti ini. Lagipula vagina memang tidak ditakdirkan berbau kembang atau buah-buahan. Jadi, buat apa diberi parfum?

  • Tea tree oil

Beberapa perempuan mungkin membutuhkan pelumas. Untuk itu gunakan lah minyak yang memiliki pH netral seperti minyak almond, minyak kelapa, atau minyak zaitun. Jangan sekali-kali menggunakan tea tree oil. Minyak esensial yang satu ini dapat menyebabkan vagina Anda terbakar karena minyak ini bersifat panas. 

Untuk memastikan kebersihan organ intim Anda selalu terjaga, gunakan Andalan Feminine Care. Produk ini teruji secara klinis, ginekologis, hipoalergenis, dermatologis dan halal. Produk feninine hygiene berkualitas dan natural ini selalu memberikan perlindungan lembut sepanjang hari.