Ini Cara Memilih Celana Dalam Wanita yang Aman

Jika Anda masih mengabaikan bahan dan cara perawatan celana dalam, pikirkan lagi, deh. Ada risiko lain yang mengintai organ reproduksi Anda jika perilaku Anda tidak berubah mulai hari ini. Sebagai langkah awal, kenali cara memilih celana dalam wanita yang aman. Ini jurusnya

  • Mengenal tubuh Anda

Bukan memilih baju saja yang membutuhkan ukuran yang tepat. Memilih celana dalam juga membutuhkan ukuran yang tepat. Celana dalam yang terlalu ketat dapat menimbulkan iritasi dan infeksi jamur. Risiko lain, aliran darah dalam tubuh juga menjadi terganggu. 

Untuk itu, Anda membutuhkan ukuran pinggang dan pinggul yang tepat. Gunakan meteran untuk mendapatkan ukuran pas. Jangan pakai ilmu kira-kira ya. 

  • Selalu jatuhkan pilihan pada bahan katun, kecuali…

Apapun model celana dalam yang Anda pilih – brief, boy shorts, atau ladies boxers – selalu pilih yang berbahan katun. Mengapa demikian? Bahan katun lembut dan cepat menyerap keringat. Hal ini membuat bahan katun lebih higienis dan menjauhkan Anda dari iritasi dan infeksi bakteri dan jamur.

Namun, bila Anda akan berolahraga, sebaiknya pilih celana dalam yang terbuat dari bahan nylon atau polyester. Kedua bahan ini dapat menguapkan keringat lebih cepat, sehingga Anda dapat terhindar dari iritasi dan infeksi jamur. Ketika berolahraga justru hindari celana dalam berbahan katun. 

Setelah berolahraga segera ganti pakaian dalam Anda. Sebelumnya bersihkan area kewanitaan dengan sabun yang mengandung anti bakteri alami. Andalan Intimate Wash mengandung ekstrak sirih yang berfungsi sebagai anti bakteri alami.  

  • Jauhi thongs

Memakai thongs mungkin akan membuat Anda tampak seksi. Tapi percaya lah harga yang harus ditebus untuk itu adalah kesehatan reproduksi Anda sendiri. Sama sekali tidak sepadan. Anda harus tahu, thongs dapat meningkatkan risiko masuknya bakteri dari anus ke dalam vagina. Anda tentu tidak mau hal ini terjadi, bukan?

  • Perhatikan elastisitas karet pada celana dalam

Memilih celana dalam dengan ukuran yang tepat itu penting. Tapi yang tak kalah penting juga adalah memperhatikan elastisitas karet. Pilih celana dalam dengan karet yang cukup elastis namun cukup kokoh untuk mempertahankan posisi celana dalam tidak bergeser. 

Memilih celana dalam wanita yang tepat itu penting. Namun, untuk menjaga kesehatan organ intim Anda juga perlu memperhatikan kebersihannya. Caranya dengan mengganti celana dalam minimal dua kali sehari serta membersihkan area luar vagina dengan air dan sabun yang lembut. 

Untuk mencegah iritasi, pilih sabun dengan formula yang lembut. Andalan Intimate Wash mengandung ekstrak susu, aloe vera, dan chamomile yang dapat menjaga kelembaban dan kelembutan area organ intim Anda. 
Andalan Intimate Wash juga mengandung prebiotik yang terdiri dari lactic acid, sodium lactate, dan salicylic acid. Ketiga kandungan ini bekerja secara sistematis untuk mempertahankan tingkat keasaman di area intim serta menjaga keseimbangan jumlah flora baik. Hal ini akan membuat vagina Anda sehat dan terhindar dari infeksi bakteri dan jamur.